Menakjubkan! Golden Buzzer oleh Sosok Putri Ariani

Golden Buzzer diberikan kepada peserta yang menunjukkan bakat yang luar biasa dan memiliki potensi untuk menjadi pemenang acara America’s Got Talent. Putri Ariani yang berusia tujuh belas tahun dengan keterbatasannya mampu membuktikan bahwa dengan keterbatasan yang ia miliki mampu memberikan penampilan yang mengesankan dan memukau juri hingga meraih Golden Buzzer di America’s Got Talent. Sebelum meraih Golden Buzzer di America’s Got Talent, nama Putri sudah dikenal lewat ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent di tahun 2014. Saat itu, Putri menyanyikan lagu “Listen” dari Beyonce bahkan di usia nya yang baru delapan tahun. Pada tahun 2018 Putri juga turut membawakan lagu Song of Victory di acara pembukaan pesta olahraga disabilitas se-Asia.
Prestasi yang telah didapat Putri berasal dari kerja kerasnya untuk melatih kemampuan bernyanyi nya sejak usia dua tahun. Putri mengaku tidak pernah mengikuti les musik sama sekali dan hanya belajar secara otodidak. Mimpi besar Putri Ariani meraih Golden Buzzer America’s Got Talent ini berkat kerja kerasnya sejak muda. Mengingat Putri Ariani punya keterbatasan penglihatan karena mengalami tuna netra. Berbagai prestasi Putri Ariani menjadi bukti kegigihannya di dunia musik. Dengan kepiawaiannya memainkan alat musik juga memjadi bukti bahwa Putri memang sudah sangat menyukai di dunia musik.
Kesuksesan dan rasa percaya diri yang telah diraih Putri juga tidak semulus yang dibayangkan. Rasa percaya diri yang ia miliki tak hadir begitu saja. Ia harus melewati beberapa proses yang cukup sulit, bahkan sempat mengalami diskriminasi sampai membuatnya terpuruk. "Waktu 2013 Putri ikut lomba menyanyi di Riau. Di sana Putri mendapat diskriminasi, tidak dihargai, dipandang sebelah mata, dengan tidak mendapatkan apa-apa selain kata-kata kejam, seperti dibilang gak bisa Bahasa Inggris, dan punya suara yang fals," ujar Putri. Namun, berkat cacian tersebut membuat Putri mulai membangun rasa percaya diri nya dengan cara evaluasi atau memperbaiki diri. Perjuangan seseorang akan terbayar jika ia berhasil mengalahkan semua tantangan. Jangan cepat merasa puas dengan hasil yang sudah diraih tersebut karena itu bukan akhir dari proses perjalanan menuju titik puncak. 
Datang dari warna berbeda
Menghiasi hari-hari dengan cita dan cinta
Kadang kita rasakan kalah
Namun di kamus hidupku tiada kata menyerah
Kalimat tersebut merupakan salah satu lirik lagu milik Putri Ariani hasil kolaborasi dengan Anneth, Misellia, dan Nashwa Zahra. Lagu dengan judul 'Selalu Ada Harapan' memberi inspirasi kepada pendengar bahwa selalu ada harapan bagi mereka yang mau berjuang dan pantang menyerah. Lagu ini memberi harapan bagi pendengar untuk selalu memperlakukan orang lain dengan baik. Dengan menaruh respect pada orang lain, mereka pun juga akan melakukan hal yang sama. Lagu ini juga berisi tentang belajar untuk menerima diri apa adanya.
 
Penulis : Nur Laili Alfiatin Mukharomah
Referensi :