PRESS RELEASE

Annual Meeting Youth Ranger Indonesia

Annual Meeting Youth Ranger Indonesia (AM – YRI) Merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Youth Ranger Indonesia (YRI) guna mengembangan berbagai gagasan serta ide-ide baru / inovatif yang relevan dengan kebutuhan pengembangan diri pemuda di Indonesia, sesuai dengan visi YRI sendiri yang terfokus pada pengembangan jiwa kepemimpinan, bakat dan karakter oleh para pemuda Indonesia. Selain itu AM – YRI merupakan momentum dalam merumuskan segala bentuk program yang implementatif serta membangun keeratan oleh para Impactman (Pengurus) YRI.

Kegiatan Annual Meeting Youth Ranger Indonesia (AM – YRI) tahun 2019 ini  dilaksanakan di gedung teater Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) pada sabtu-minggu tanggal 26-27 januari 2019 yang dihadiri oleh 38 impactman terpilih dari seluruh Indonesia dan tamu undangan. Bapak drs. Imam Gunawan, MAP. selaku Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda KEMENPORA RI hadir memberikan arahan serta proyeksi berjangka dan meresmikan secara formal berdirinya Youth Ranger Indonesia (YRI) sebagai non goverment organization (NGO) yang fokus pada pendayagunaan pemuda Indonesia.

Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya NGO yang fokus pada pendayagunaan kepemudaan seperti ini akan sangat membantu dalam mengontrol serta membimbing para pemuda Indonesia untuk dapat melakukan aktivitas positif dan bermanfaat.

Beliau juga memiliki keprihatinan yang sama seperti YRI karena masih banyak pemuda Indonesia yang masih terlibat kegiatan-kegiatan negatif seperti tawuran, penyalahgunaan obat (narkoba), seks bebas, terlibat kekerasan supporter bola, geng motor dll.

Bapak Imam Gunawan mengimbuhkan seruan “Soekarno berkata berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncang 1 dunia, jika yang hadir disini lebih dari 10 pemuda, maka akan diguncangkan lebih dari 1 dunia”.

KEMENPORA RI akan terus memberikan dukungan kepada YRI untuk menjadi wadah bagi pemuda indonesia mengembangkan jiwa kepemimpinan , bakat dan karakter sehingga mampu berkontribusi secara nyata bagi indonesia serta berdaya saing global sesuai dengan visi youth ranger indonesia. “ Tutur Bapak Imam Gunawan.

(dokumentasi Bpk. Imam gunawan & CEO Youth Ranger Indonesia)